Merencanakan Digital Marketing Campaign

Digital marketing memiliki banyak cara dan perlu dieksplorasi dengan baik. Dalam pengenalan dengan digital marketing, ada beberapa platform yang dapat digunakan demi mencapai tujuan perusahaan dalam mempromosikan atau mengiklankan. Kali ini kami akan fokus untuk membahas tentang bagaimana menetapkan tujuan perusahaan yang akan dijabarkan menjadi digital marketing campaign. Topik yang akan saya bahas adalah mengenai pemahaman dasar tentang merencanakan Digital Marketing Campaign dengan baik yang terlebih dahulu haurs dipelajari dengan perbedaan antara strategi pemasaran dan campaign.

Terdapat strategi yang dapat dilakukan dalam melakukan digital marketing campaign yang didefinisikan sebagai tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran online, atau langkah-langkah yang diperlukan untuk memenuhi tujuan pemasaran secara keseluruhan. Digital marketing campaign ini memiliki tujuan yang menyeluruh dalam marketing. Strategi ini berfungsi sebagai batu loncatan untuk mencapai setiap fase dari rencana pemasaran. Tanpa strategi pemasaran digital, kampanye tidak terlihat terorganisir, dan tidak akan memiliki target untuk mengukur keberhasilannya. Istilah Digital Marketing Campaign adalah cara lain untuk mendorong pendekatan campaign ini secara keseluruhan.

Perencanaan ini memiliki langkah pertama yang mendorong keberhasilannya, dimana tujuan yang ingin dicapai dalam suatu perusahaan harus diidentifikasi dan diketahui dalam pengembangan campaign ini. Saat memikirkan campaign yang akan didesign ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertimbangan yang mencakup misi kampanye yang menyeluruh hingga mengembangkan tujuan yang terlah diukur secara realitstis dan relevan yang dapat dicapai dalam periode waktu yang diinginkan.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mencapai tujuan rencana marketing. Pada tahap inilah hasil akhir harus diperhatikan, seperti peningkatan brand awareness atau loyalitas pelanggan, atau peningjatan penjualan dan market share.

Hal ini dapat berjalan apabila KPI yang telah ditentukan sebelumnya memiliki tujuan yang spesifik sehingga memberikan hasil yang positif pula. Hal ini merupakan ukuran dari akuntabilitas yang lebih jelas dan KPI yang realistis akan terpenuhi.

Silahkan cek blog kami: https://ikutidm.id/blog-dan-artikel/

Untuk mengetahui profile founder: https://ikutidm.id/founder-story/

List Jasa Digital Marketing kami: https://ikutidm.id/digitalmkt/

Silahkan cek Google Business kami:https://goo.gl/maps/aFLyMPfD1JTe5GUN6