Pro dan Kontra Email Marketing

Setelah sebelumnya mempelajari tentang Email Marketing, ada kelemahan dan keuntungan yang harus diketahui. Kenapa begitu? Karena dengan mengetahui hal tersebut, kita dapat membuat timbangan tentang penggunaannya. Kali ini kami akan fokus untuk membahas pro dan kontra mengenai email marketing. Apa aja sih hal-hal yang harus diperhatikan? Topik yang akan saya bahas adalah Email Marketing. 

Email marketing adalah bagian penting dari periklanan digital yang digambarkan sebagai komunikasi yang dikirim melalui surat elektronik antara bisnis dan customer dengan target yang bertujuan untuk mengkomunikasikan bentuk promosi, bekerja sama hingga sarana untuk menciptakan loyalitas dan brand awareness. Bagaimana cara email marketing bekerja? Email marketing bekerja dengan pengiriman email ke grup penerima tertentu melalui database pihak ketiga atau inisiatif keikutsertaan dari pelanggan itu sendiri.

Secara sederhana ada beberapa kelemahan yang harus diketahui, ada dua tantangan utama yang dihadapi bisnis ketika menggunakan pemasaran email.

– Yang pertama adalah kenyataan bahwa ada begitu banyak email yang dikirim saat ini. Banyak email yang dikirim meningkatkan resiko email diabaikan atau dilupakan. Karenanya penting untuk bersikap strategis, namun tetap memperhatikan jumlah dan kualitas komunikasi yang dikirim ke data pelanggan.

  • Kerugian lainnya adalah penerima dapat dengan mudah memfilter lalu menghapus email yang diterima sehingga menganggap banyak dari email tersebbu mengganggu dan memberikan penilaian sebagai suatu spam.

Namun jangan lupa dengan efek positif dari email marketing kepada suatu perusahaan. Dimana startegi ini menyangkut bentuk komunikasi dari bisnis kepada customer. Salah satu manfaat terbesar dari menggunakan pemasaran email adalah dapat menjangkau audiens yang besar dengan sedikit usaha. Email yang dapat dikirim dalam jumlah besar atau email blast, perusahaan dapat mengirim informasi promosi dalam satu tindakan sederhana. Biasanya juga lebih murah dan lebih cepat daripada jenis surat lain karena tidak memerlukan pencetakan, pengiriman, dan bahan-bahan lainnya. Email juga muncul di kotak surat penerima dalam beberapa menit (direct messages). 

Dengan mengetahui beberapa strategi dan praktik yang terbaik untuk dilakukan dalam membangun strategi marketing yang baik, hal ini juga akan mendukung pertumbuhan dari sales produk yang anda miliki, namun jangan lupa mempertimbangkan kelemahannya juga ya!

So? Yuk kita coba praktek dengan strategi tersebut!

Silahkan cek blog kami:

Blogs dan Artikel

Untuk mengetahui profile founder:

Founder Story

List Jasa Digital Marketing kami:

Jasa Kami

Silahkan cek Google Business kami:

https://goo.gl/maps/aFLyMPfD1JTe5GUN6