Pelajari Istilah Social Media Marketing, Yuk!

Social media adalah salah satu bentuk pemasaran digital yang terbaru dan yang terunik. Kenapa unik? Karena social media marketing melibatkan berbagai demografi melalui berbagai platform. Kali ini kami akan fokus untuk membahas bagaimana media sosial dapat digunakan sebagai suatu strategi pemasaran yang sukses. Apa sih Media itu? Halo, perkenalkan saya Abigail Aurellia, Digital Marketing Specialist Junior dari Ikuti DM. Topik yang akan saya bahas adalah mengenai pemahaman dasar tentang Social Media sebagai platform dalam mendukung pemasaran suatu brand.

Apa sih sosial media itu sendiri? Istilah media sosial dan jejaring sosial itu sering digunakan secara bergantian, namun mereka merupakan dua hal yang berbeda loh. Media sosial adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan berbagai bentuk komunikasi elektronik, sedangkan jejaring sosial adalah suatu komunitas online melalui jejaring sosial, suatu hubungan yang baik dilakukan secara pribadi, professional, atau keduanya.

Lalu bedanya dengan media sosial marketing itu apa?

Social Media Marketing adalah bentuk iklan online yang menggunakan sejumlah platform media sosial untuk mempengaruhi bisnis perusahaan, seperti meningkatkan kesadaran merek atau untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu. Secara umum, Social Media Marketing cenderung dianggap sebagai pengalaman yang lebih personal, jika dibandingkan dengan pendekatan periklanan lainnya. Ada beberapa cara untuk membuat media sosial dapat berfungsi untuk bisnis secara efektif. Penempatan materi promosi memiliki dampak yang besar bagi perusahaan tapi, itu bukan satu-satunya cara untuk melakukan bisnis di sosial media.

Berikut ada beberapa strategi paling sederhana dan praktik yang terbaik untuk menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran,
– Konsisten dalam posting di sosial media
– Membangun hubungan dan menunjukkan apresisasi kepada followers dan audiens
– Memberikan interaksi dan mendengarkan audiens
– Bersikap transparan dengan feedback negatif secara professional
– Mengetahui waktu terbaik dalam memposting konten
– Memiliki ciri khas dalam memposting konten yang dibuat menyenangkan atau menarik

Dengan mengetahui beberapa strategi dan praktik yang terbaik untuk dilakukan untuk menarik followers, kuncinya adalah satu, membuat suatu postingan yang bermanfaat bagi sekitar kita. Hal ini penting untuk diterapkan dalam suatu perusahaan untuk membangun hubungan dua arah yang merupakan dasar pemasaran media sosial yang terbaik dan efektif.

Silahkan cek blog kami: https://ikutidm.id/blog-dan-artikel/

Untuk mengetahui profile founder: https://ikutidm.id/founder-story/

List Jasa Digital Marketing kami: https://ikutidm.id/digitalmkt/

Silahkan cek Google Business kami: https://goo.gl/maps/aFLyMPfD1JTe5GUN6