Di Balik Email dan Mobile Marketing

Dalam aktivitas online, terdiri dari dua komponen yang substansial di dalam sebuah aktivitas online yang menjadi target pemasaran digital. Apa saja ya kedua komponen itu? Halo, perkenalkan saya Abigail Aurellia, Digital Marketing Specialist Junior dari Ikuti DM. Topik yang akan saya bahas adalah mengenai Email dan Mobile Marketing. Dua komponen yang paling banyak digunaka adalah email dan mobile devices. Lalu bagaimana ya cara menggunakan email dan mobile marketing sebagai suatu strategi mengembangkan bisnis ya? Tentu kita harus mengerti secara pasti dulu mengenai cara kerjanya.

Pertama-tama kita harus mengerti bagaimana cara email dapat digunakan untuk meningkatkan kesadaran customer dan brand awareness melalui platform ini. Email marketing adalah bagian penting dari periklanan digital yang digambarkan sebagai komunikasi yang dikirim melalui surat elektronik antara bisnis dan customer dengan target yang bertujuan untuk mengkomunikasikan bentuk promosi, bekerja sama hingga sarana untuk menciptakan loyalitas dan brand awareness. Bagaimana cara email marketing bekerja? Email marketing bekerja dengan pengiriman email ke grup penerima tertentu melalui database pihak ketiga atau inisiatif keikutsertaan dari pelanggan itu sendiri.

Bagus ga sih pakai strategi ini? Bentuk email marketing ini dianggap sebagai cara pemasaran yang baik untuk menghindari segala konsekuensi. Terdapat 3 jenis pemasaran email, yaitu:

  • Direct

Direct marketing adalah email yang dikirim ke penerima dengan tujuan mengkomunikasikan bentuk promosi

  • Mobile

Mobile email marketing menargetkan pelanggan yang menggunakan mobile celuler.

  • Transactional email

Jenis ini digunakan ketika customer mengalami hal-hal yang memicu perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung.

Ada beberapa rahasia kesuksesan yang terdapat dalam praktik ini untuk mendapatkan hasil yang baik, yaitu:

  • Memastikan email dan halaman arahan sesuai
  • Menggunakan subject yang kreatif untuk menarik perhatian penerima dan mendapatkan minat mereka
  • Menempatkan tujuan komunikasi dalam bagian pertama konten email
  • Di dalam konten, yang terbaik adalah menggunakan tiga atau lebih sedikit font
  • Memastikan bahwa teks telah diperiksa untuk kesalahan tata bahasa dan ejaan, serta kejelasan pesan atau promosi

Berikut adalah beberapa jenis pemasaran dan cara untuk meningkatkan respons customer. Namun, satu hal yang harus diterapkan adalah konsistensi untuk memastikan komunikasi antara bisnis dan customer akan memberikan hasil yang positif.

Silahkan cek blog kami: https://ikutidm.id/blog-dan-artikel/embed/#?secret=Lds2pMMSOI

Untuk mengetahui profile founder: https://ikutidm.id/founder-story/embed/#?secret=Kh2KrN3NLA

List Jasa Digital Marketing kami: https://ikutidm.id/digitalmkt/embed/#?secret=FfDExjU1ec

Silahkan cek Google Business kami:

https://goo.gl/maps/aFLyMPfD1JTe5GUN6