Mengurangi Marketing Cost Dengan Social Media Marketing

Landscape marketing yang semakin meluas dan berubah dalam 10 tahun terakhir harus dipelajari seiring dengan marketing cost yang terus bertambah juga. Nah, kembali lagi dengan saya Abigail Aurellia, Junior Digital Marketing Specialist dari Ikuti DM. Sekarang saya akan membahas mengenai Pengurangan Marketing Cost melalui Social Media Marketing.

 Semua bisnis pasti memiliki keinginan untuk mengurangi pengeluaran Marketing, namun penting untuk diingat bahwa kita harus detail dan teliti dalam memfilter pengeluaran yang dianggap penting lalu memotong anggaran marketing dimana yang dianggap kurang efektif. Dalam marketing, ketika memperkerjakan seorang social media marketer, penting untuk mengevalusi value yang dapat diberikan terhadap bisnis tersebut agar menjadi sebuah keuntungan bagi bisnis tersebut juga.

Pertama kita akan mulai dengan cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghemat marketing cost yaitu:

1. Mengevaluasi berbagai layanan yang ditawarkan untuk menentukan mana yang paling banyak sesuai untuk bisnis atau brand.

2. Pilih platform media sosial yang tepat, tergantung pada target audiens. Pahami kebiasaan audiens dan siapa mereka.

3. Beli iklan di platform media sosial.

4. Pertahankan kualitas daripada kuantitas.

Ada beberapa platform populer yang dapat digunakan untuk social media marketing seperti, Instagram, Facebook, Twitter dan LinkedIn. Seorang marketer media sosial perlu memanfaatkan hal-hal ini untuk mendapatkan sebuah brand awareness di media sosial. Ada beberapa cara untuk menggunakan social media untuk memberi manfaat bagi bisnis, yaitu dengan menautkan akun dan mempromosikan akun di berbagai platform, mencari yang hashtag yang populer dan biasakan diri dengan aplikasi yang digunakan, peningkatan, dan fitur tersembunyi semuanya untuk membantu membuat postingan yang menarik dan hemat biaya. Dan satu hal yang perlu diingat adalah ketika membuat suatu konten yang dapat digunakan kembali akan menjadi lebih berguna, mulai dari bisnis yang melakukan penghematan biaya produksi, pemotretan dan konten cetak dan online lainnya. 

Silahkan cek blog kami: https://ikutidm.id/blog-dan-artikel/embed/#?secret=Lds2pMMSOI

Untuk mengetahui profile founder: https://ikutidm.id/founder-story/embed/#?secret=Kh2KrN3NLA

List Jasa Digital Marketing kami: https://ikutidm.id/digitalmkt/embed/#?secret=FfDExjU1ec

Silahkan cek Google Business kami:

https://goo.gl/maps/aFLyMPfD1JTe5GUN6