Brand Recognition Melalui Social Media Marketing

Sosial media memiliki peran yang sangat besar dalam kesuksesan suatu kampanye pemasaran. Melalui sosial media, popularitas suatu brand dapat ditingkatkan dengan lebih baik lagi. Kembali lagi dengan saya Abigail Aurellia, Junior Digital Marketing Specialist dari Ikuti DM. Sekarang saya akan membahas mengenai Brand Recognition melalui Social Media Marketing. Pertama kita akan mulai dengan bagaimana sih cara untuk memperoleh popularitas dan kesadaran atau awareness dari suatu brand?

Ada perhitungan yang harus dipikirkan dalam Social Media Marketing agar perusahaan tersebut dikenal yaitu dengan Brand Awareness. Brand dari perusahaan itu ingin agar lebih dilihat dan diketahui banyak orang, yang menjadi tujuan utama dari Brand Recognition = membuat orang menyadari bahwa Brand tersebut ada sambil menaikkan traffic dari social media Brand tersebut. Hal ini dianggap mendorong agar perusahaan mendapatkan keuntungan yang lebih ketika diketahui banyak orang. Hal yang sering disalahpahami adalah banyak milenial bergantung terhadap iklan tetapi lupa untuk 5 hal penting untuk mendukung itu.

Terdapat 5 hal yang dapat diperhatikan terkait Brand Recognition:

1. Logo
2. Desain estetika
3. Strategi pemasaran

4. Iklan di platform media sosial
5. Memanfaatkan sumber daya manajemen media sosial

Terdapat alat manajemen dalam media sosial dan sumber daya yang dapat membantu sebagai suatu suplemen pendukung dalam kampanye pemasaran. Sebagai contohnya, di Google terdapat Google Analytics, Instagram dengan Insight hingga Youtube dengan Youtube Analytics. Pemasaran tradisional perlahan-lahan sudah mengalami pengurangan seiring dengan pertumbuhan media sosial yang sangat cepat dan eksponensial. Pemasaran digital harus didukung juga dengan konten yang berkualitas bagus sehingga mendukung bisnis yang ingin dipasarkan. Konten yang dihasilkan juga harus berkualitas dan juga mementingkan keterlibatan pengguna dan pengikut.

Silahkan cek blog kami: https://ikutidm.id/blog-dan-artikel/embed/#?secret=Lds2pMMSOI

Untuk mengetahui profile founder: https://ikutidm.id/founder-story/embed/#?secret=Kh2KrN3NLA

List Jasa Digital Marketing kami: https://ikutidm.id/digitalmkt/embed/#?secret=FfDExjU1ec

Silahkan cek Google Business kami:

https://goo.gl/maps/aFLyMPfD1JTe5GUN6