Apa itu Content Marketing?

Content Marketing itu apa sih? Memangnya penting untuk digital marketing? Kembali lagi dengan saya, Daniel Sastraamidjaja, seorang digital marketer yang pernah berhasil meningkatkan penjualan online dari 20 juta / bulan hingga 14 miliar / bulan dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Sebelum saya menjawab pertanyaan di atas, saya akan membahas tentang konten. Gampangnya, konten adalah segala sesuatu yang kita lihat di dunia digital. Mulai dari tulisan, video, gambar, menu website, dan lain-lain. Bahkan, sebuah message yang anda baca di aplikasi WhatsApp dapat disebut konten.

Content Marketing

Nah dengan demikian, content marketing (CM) adalah salah satu teknik digital marketing dengan menggunakan konten yang bervariasi. Apakah teknik ini dapat meningkatkan penjualan online kita? TENTU SAJA.

Berikut ini 3 alasan mengapa CM salah satu teknik penting dalam digital marketing:

  • Konten artikel adalah salah satu faktor penting yang digunakan oleh mesin pencari seperti Google, Bing, dan teman-temannya untuk menilai apakah sebuah website pantas ditonjolkan oleh mereka. Dengan penggunaan keywords alias kata kunci yang konsisten, maka website anda sudah setengah langkah untuk muncul di mesin pencari halaman 1!
  • Topik konten yang bervariasi dalam setiap website, media sosial, dan channel digital lain yang anda miliki akan membuat bisnis anda menarik di dunia digital. Cobalah dalami tema – tema konten seperti behind the scenes, tips dan trick, serta tema lainnya yang ada kaitannya dgn bisnis anda. Ada sekitar 40 tema konten yang dapat anda jelajahi.
  • Konten yang menarik akan membuat calon kustomer anda tertarik lebih jauh lagi dengan bisnis anda, TANPA harus saingan harga! Mengapa? Karena secara tidak sadar bisnis anda telah membuat ikatan dengan calon kustomer melalui konten-konten yang anda buat.

Lalu bagaimana untuk membuat konten yang bervariasi untuk content marketing? Saya akan bahas di kelas pengenalan digital marketing berikutnya. Saya Daniel Sastraamidjaja, seorang digital marketer. Sampai Jumpa di blog berikutnya!