Cara Menghindari WhatsApp di-Hack (Pengalaman Pribadi)

WhatsApp di-Hack
Whatsapp dibajak

Pernahkah rekan2 sekalian mengalami WhatApp di-Hack? Saya baru mengalami nya kemarin, tanggal 11 Mei 2020. Artinya, WhatsApp anda SUDAH dibajak / di-Hack. Tenang saja, saya punya solusi nya. silahkan lakukan hal berikut:

SEGERA tekan tombol “VERIFY” untuk mengamankan akun WhatsApp anda. Setelah itu, WhatsApp akan meminta anda verifikasi melalui SMS ke nomor anda:

Verifikasi WhatsApp
Verifikasi Whatsapp

Setelah itu, silahkan nyalakan “2 Step Verification” melalui langkah2 ini:

  1. Klik 3 titik di sebelah kanan atas di aplikasi WhatsApp anda.

2. Pilih menu “Settings”.


3. Pilih menu “Account” yang mengandung Pin dan email backup anda.


4. Pilih “Two-step verification”. Fungsi ini memungkinkan anda untuk memiliki pengamanan dua lapis pada akun WhatsApp anda, sehingga tidak mudah dijebol orang pribadi yang tidak bertanggung jawab. JANGAN SAMAKAN pin ini dengan pin anda lainnya seperti pin ATM, dan sebagainya!


5. Kalau tulisannya “Enable”, berarti anda BELUM mengaktifkan pengamanan WhatsaApp 2 langkah. Ketika anda mengaktifkan pengamanan 2 langkah, maka tulisannya akan berubah menjadi “Disable”. Artinya, anda SUDAH mengaktifkan “Two Step Verification”.

Berikutnya, masukkan PIN yang anda inginkan.


Kalau sudah, maka WhatsApp anda sudah aman. Bisa juga masukkan “Fingerprint Identification” yaitu pengamanan sidik jari supaya WhatsApp anda jauh lebih aman. Demikian lah tips dan trik untuk pengamanan WhatsApp dari saya. Tentunya kita harus lebih hati – hati menggunakan WhatsApp karena jaman sekarang data-data seperti ini rentan dicuri untuk disalah gunakan.

Semoga Tips yang saya berikan ini berguna untuk meningkatkan keamanan WhatsApp kita dari hacker, serta lebihmeningkatkan kewaspadaan kita. Sampai jumpa lagi dengan saya di tulisan-tulisan lainnya yang berhubungan dengan tips dan trik digital marketing!

by Daniel Sastra Amidjaja
Certified Digital Marketer
Pernah Meningkatkan Omzet Online dari 20 Juta / bulan menjadi 14 M / bulan dalam 11 bulan.